Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atas Permintaan Pakistan, China Ajak DK PBB Kumpul Bahas Kashmir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 17 Desember 2019, 17:51 WIB
Atas Permintaan Pakistan, China Ajak DK PBB Kumpul Bahas Kashmir
Kondisi Kashmir/Net
rmol news logo Dewan Keamanan PBB dijadwalkan bertemu dan membahas situasi Kashmir yang dikelola India. Pertemuan itu sendiri dilakukan atas permintaan China sesuai keinginan Pakistan.

"Mengingat keseriusan situasi dan risiko eskalasi lebi lanjut, China ingin menggemakan permintaan Pakistan, dan meminta pengarahan dewan tentang situasi Jammu dan Kashmir," tulis perwakilan China untuk misi PBB dalam catatannya untuk dewan seperti dikutip Reuters
Sementara itu, seorang diplomat lain yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengonfirmasi hal tersebut dan mengatakan pertemuan diselenggarakan pada hari ini, Selasa (17/12).

"Kami tidak tahu apa sebenarnya ini (pertemuan). Kami harus menunggu sampai bertemu. Pertemuan terakhir bukan pada agenda DK PBB dan ini mungkin sama," kata seorang diplomat India, KC Singh ketika dimintai komentarnya.

Memang sebelumnya, atas permintaan China juga, DK PBB telah bertemu pada Agustus lalu setelah pemerintahan Perdana Menteri India Narendra Modi menghapus otonomi khusus Kashmir.

Pada saat itu, pemerintah bahkan mengunci dan memutus akses internet di wilayah tersebut.

Dalam sebuah surat yang dikirimkan oleh Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi pada Kamis (12/12), Pakistan menyatakan prihatin akan adanya peningkatan ketegangan lebih lanjut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.