Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindaklanjuti Draf Resolusi Bantuan Untuk Korea Utara, AS Kirim Utusan Ke Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 18 Desember 2019, 10:21 WIB
Tindaklanjuti Draf Resolusi Bantuan Untuk Korea Utara, AS Kirim Utusan Ke Beijing
Kim Jong Un dan Donald Trump/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) gerak cepat untuk menindaklanjuti penolakan draf resolusi yang diajukan Rusia dan China untuk mencabut beberapa sanksi PBB terhadap Korea Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Utusan khusus AS untuk Korea Utara, Stephen Beijing akan terbang ke Beijing pada Kamis (19/12) untuk membahas draf resolusi yang diajukan China dan Rusia kepada Dewan Keamanan PBB.

Dimuat Reuters, menurut Depatemen Luar Negeri AS, Biegun akan melakukan perjalanan ke China setelah mengadakan pembicaraan dengan para pejabat di Korea Selatan dan Jepang. Nantinya ia akan bertemu dengan para pejabat China untuk membahas perlunya mempertahankan pandangan mengenai Korea Utara.

Senin (16/12), China dan Rusia mengajukan draf resolusi untuk mencabut beberapa sanksi terhadap Korea Utara termasuk mencabut larangan ekspor patung, makanan laut, dan tekstil Korea Utara untuk membantu perekonomian negara tersebut.

Menurut pandangan Rusia, draf tersebut bertujuan untuk mendorong dialog denuklirisasi AS dan Korea Utara yang masih macet. Namun saat ini dinilai AS bukan saat yang tepat untuk memikirkan pencabutan sanksi.

"Sekarang bukan waktunya bagi Dewan Keamanan PBB untuk mempertimbangkan menawarkan bantuan sanksi prematur," ujar jurubicara Departemen Luar Negeri (Deplu) AS kepada Yonhap News Agency. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA