Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jatuh Di Istana, Presiden Brazil Dilarikan Ke RS Angkatan Bersenjata

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 Desember 2019, 12:19 WIB
Jatuh Di Istana, Presiden Brazil Dilarikan Ke RS Angkatan Bersenjata
Jair Bolsonaro/Net
Presiden Brazil Jair Bolsonaro dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh di kediamannya, Istana Alvorada, Brasilia, Senin (23/12).

"Presiden Jair Bolsonaro jatuh di Istana Alvorada. Dia dirawat oleh tim medis Kepresidenan Republik dan dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Bersenjata," ujar jurubicara kepresidenan seperti dimuat AFP, Selasa (24/12).

Presiden 64 tahun tersebut mendapatkan CT scan kranial, namun tidak terdeteksi perubahan apapun. Sementara itu, Istana Planalto yang menjadi Kantor Kepresidenan belum menanggapi komentar.

Menteri Keamanan Institusi, Augusto Heleno yang tiba di RS tidak lama setelah konvoi Presiden mengatakan, Bolsonaro baik-baik saja namun tetap harus berada dalam pengawasan.

Lebih lanjut, Heleno mengungkapkan Bolsonaro akan diobserbasi selama 6 hingga 12 jam.

Bolsonaro yang baru menjabat Presiden pada 1 Januari tahun ini memiliki beberapa isu kesehatan. Dalam kampanye pemilihannya tahun lalu, Bolsonaro terluka parah setelah ditikam sebanyak tiga kali oleh orang tidak dikenal.

Pada saat itu, anak Bolsonaro, Flavio Bolsonaro mengungkapkan ayahnya nyaris tewas karena kehilangan banyak darah.

Sejak saat itu, kesehatan Presiden yang kerap dijuluki "Donald Trump Brazil" ini menjadi perhatian. Hingga saat ini pun, Bolsonaro masih menjalani pengobatan untuk luka tikamannya tersebut. Operasi yang paling baru terjadi pada September lalu.

Bukan hanya karena luka tikaman. Pada awal bulan ini, Bolsonaro juga mengungkapkan bahwa dia menjalani perawatan dan kemungkinan terkena kanker kulit.

ARTIKEL LAINNYA