Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Pesan Natal, PM Morrison Berduka Cita Untuk Korban Karhutla Di Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 Desember 2019, 18:49 WIB
Beri Pesan Natal, PM Morrison Berduka Cita Untuk Korban Karhutla Di Australia
PM Australia Scott Morrison beserta istri/Net
rmol news logo Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan istrinya, Jenny Morrison memberikan pesan ucapan Natal dalam sebuah video di tengah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang masih melanda negara tersebut.

"Terlepas dari semua tantangan besar ini, orang Australia telah berdiri. Semangat luar biasa inilah yang menjadikan Australia negara menakjubkan dan pada saat Natal ini kami bersyukur, terlepas dari tantangan mengerikan untuk negara di mana kmi diberkati tinggal di dalamnya," ujar Morrison dalam video yang dirilis oleh News Corp Australia, Selasa (24/12).

"Merayakan Natal ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang melayani bangsa (Australia)" lanjut Morrison merujuk pada sukarelawan yang bekerja untuk memadamkan karhutla, hingga para pasukan tentara yang melayani bangsa.

Tahun 2019 mungkin menjadi mimpi buruk bagi Australia. Pasalnya tahun ini negara-benua tersebut dilanda berbagai bencana alam, mulai dari banjir hingga kekeringan yang berlanjut pada kebakaran tidak berkesudahan.

Morrison juga mendapatkan banyak kritik mengenai keputusannya untuk berlibur ke Hawaii di tengah api yang meluluhlantahkan negaranya. Seperti dua petugas pemadam kebakaran yang tewas secara tragis tertimpa tohon tumbang saat berusaha memadamkan kebakaran di New South Wales.

"Kami juga memikirkan keluarga Andrew O'Dwyer dan Geoff Keaton yang baru-baru ini gugur. Untuk Melissa dan Jess serta seluruh keluargamu. Untuk orangtua Andrew dan Geoff, kami tahu ini akan menjadi Natal yang berat tanpa kedua pria luar biasa ini," lanjut Morrison.

Mereka, lanjut Morrison adalah pengingat bagaimana negara besar seperti Australia berdiri dengan luar biasa dan harus disyukuri.

"Mari kita nantikan tahun 2020 untuk menunjukan ini (Australia) adalah negara terbaik untuk tinggal," pungkas Morrison. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA