Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Orang Bersukacita Rayakan Natal Di Tanah Kelahiran Yesus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 25 Desember 2019, 09:59 WIB
Ribuan Orang Bersukacita Rayakan Natal Di Tanah Kelahiran Yesus
Parade perayaan Natal di Betlehem/AFP
rmol news logo Umat Kristen dari seluruh dunia berkumpul di kota Betlehem sejak Selasa (24/12). Kota tersebut spesial karena dianggap sebagai tempat kelahiran Yesus oleh umat Kristen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ribuan pelancong asing bergabung dengan warga Palestina berkumpul di kota kecil di wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel tersebut untuk merayakan Natal. Pusat perayaan Natal sendiri berpusat di sekitar Gereja Kelahiran.

Betlehem sendiri diketahui terletak dekat dengan Yerusalem. Namun kota itu terputus dari kota suci oleh tembok pemisah Israel.

"Gereja itu indah dan menempatkan apa yang kita ketahui di dalam Alkitab," kata Laneda, seorang turis Amerika Serikat yang mengunjungi situs itu.

Gereja itu dibangun di situs kelahiran Yesus pada abad keempat dan sempat dibangun kembali setelah kebakaran pada abad keenam.

Di alun-alun gereja, menteri pariwisata Palestina Rula Maaya mengatakan kepada AFP bahwa ini adalah tahun yang baik dengan 3,5 juta wisatawan mengunjungi kota itu.

Tetapi lebih sedikit orang Kristen dari Jalur Gaza yang hadir daripada tahun-tahun sebelumnya, karena Israel memberikan izin kepada sekitar 200 dari sekitar 900 orang yang mendaftar, kata

Namun seorang pemimpin gereja di Tanah Suci, Wadie Abunassar mengatakan bahwa tahun ini ada lebih sedikit orang Kristen dari wilayah Gaza yang bisa berkunjung ke Betlehem. Israel hanya memberikan izin kepada sekitar 200 orang dari 900 orang yang mendaftar untuk bisa mendapatkan izin bepergian ke Betlehem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA