Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Iran: Amerika Penyebab Utama Tekanan Terhadap Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Desember 2019, 06:10 WIB
Presiden Iran:  Amerika Penyebab Utama Tekanan Terhadap Iran
Presiden Iran Hassan Rouhani/Net
rmol news logo Presiden Iran Hassan Rouhani mengakui menemukan metode baru untuk berdagang dengan negara dunia lain. Ia menyebut telah mengambil sejumlah langkah baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pertemuan segiempat Iran, Malaysia, Turki dan Qatar, pada Rabu (25/12), telah tercapai kesepakatan terkait masalah perbankan dan keuangan, dan menekankan bahwa dunia harus terbebas dari dolar Amerika.

Rouhani menjelaskan, sekarang hampir semua negara dunia termasuk yang hadir dalam pertemuan terbaru di Malaysia menganggap Amerika Serikat sebagai penyebab utama tekanan terhadap rakyat Iran.

Menurutnya, tidak ada seorangpun yang meragukan bahwa Iran telah menjalankan komitmennya secara penuh, dan telah melangkah dalam kerangka perdamaian, stabilitas serta keamanan kawasan dan dunia, pihak lawanlah yang menginjak-injak komitmennya.

Menurut Rouhani jika hari ini negara-negara anggota Kelompok 5+1 memiliki tekad untuk menjalankan komitmennya, dan ingin menebus kesalahan, maka Iran siap berunding.

"Tidak diragukan kalau sekarang bangsa Iran meraih kemuliaan di dunia, dan suara kami didengar, maka hal itu semata-mata karena perlawanan dan perjuangan bangsa ini," tegas Rouhani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA