Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ratusan Pengunjuk Rasa Hong Kong Nikmati Makan Malam Natal Bersama

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 26 Desember 2019, 11:28 WIB
Ratusan Pengunjuk Rasa Hong Kong Nikmati Makan Malam Natal Bersama
Makan malam Natal di restoran kecil di Hong Kong/Reuters
Ratusan pengunjuk rasa anti-pemerintah di Hong Kong berkumpul di luar sebuah restoran kecil di Hong Kong untuk ikut ambil bagian dalam makan malam Natal bersama.

"Warga Hong Kong lebih bersatu pada Natal ini (daripada) pada tahun-tahun sebelumnya," kata Glory, pemilik restran kecil bernama Kwong Wing Catering itu.

Dia memberikan makan malam gratis berupa mie, ayam goreng, dan pasta bagi para pengunjuk rasa di hari Natal.

"Sebenarnya tidak ada suasana Natal (tahun ini), tetapi ada rasa persatuan yang kuat," katanya seperti dimuat Reuters.

Salah seorang pengunjuk rasa yang ikut menikmati makan malam gratis di restoran tersebut, Jeanette, mengaku bahwa dia menikmati nuansa kekeluargaan yang hangat di hari Natal.

Mahasiswa berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa dia biasanya akan menghabiskan Natal bersama keluarga. Namun Natal tahun ini terasa berbeda karena dia dan ratusan orang lainnya memilih untuk ikut ambil bagian dalam gelombang unjuk rasa menentang pemerintah.

"Kita semua keluarga sekarang," kata Jeanette.

"Kami di sini karena kami ingin mendukung toko ini, yang telah mendukung begitu banyak remaja dan pemrotes di garis depan," sambungnya.

Kwong Wing Catering adalah salah satu dari banyak bisnis yang merupakan bagian dari apa yang disebut sebagai "ekonomi kuning" di Hong Kong. Istilah itu merujuk pada bisnis yang terkenal dengan dukungan mereka terhadap kampanye pro-demokrasi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA