Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perayaan Natal Di Chile Dirusak Si Jago Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 26 Desember 2019, 13:09 WIB
Perayaan Natal Di Chile Dirusak Si Jago Merah
Kebakaran di Valparaiso, Chile/Net
rmol news logo Warga di lebih dari 150 rumah di wilayah pemukiman kumuh di Kota Valparaiso, Chile terpaksa tidak merayakan Hari Natal dengan bersuka cita.

Pasalnya, sejak Selasa (24/12), warga terpaksa bahu-membahu menghentikan aksi si jago merah yang berusaha menghanguskan tempat tinggal mereka. Meski dibantu oleh petugas pemadam kebakaran, api belum juga padam, bahkan hingga malam Natal.

Alhasil, penduduk terpaksa mengungsi. Mereka juga harus mengikhlaskan harta benda dan hewan peliharaan dilahap api.

Dilaporkan Press TV, Rabu (25/12), perayaan Natal di Valparaiso bukan diisi dengan makan bersama dengan riang. Warga justru meratapi puing-puing rumah mereka yang hangus sembari menyortir barang-barang yang masih bisa dipakai.

Menurut keterangan petugas pemadam kebakaran, api berawal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Suhu musim panas yang tinggi dan angin yang kencang membuat api mudah menyebar dan memasuki pemukiman warga.

Terlebih lagi, Valparaiso merupakan kawasan yang terkenal dengan rumah-rumah yang terbuat dari kayu-kayu yang dicat warna-warni. Kawasan ini sebenarnya pemukiman kumuh namun terkenal di kalangan wisatawan berkat rumah warga yang terlihat mencolok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA