Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Bek Air Tabrak Bangunan Dekat Bandara, 14 Tewas dan 22 Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Desember 2019, 13:33 WIB
Pesawat Bek Air Tabrak Bangunan Dekat Bandara, 14 Tewas dan 22 Terluka
Kecelakaan Pesawat Bek Air/Net
rmol news logo   Setidaknya 14 orang dipastikan tewas dan beberapa lainnya terluka dalam kecelakaan pesawat Bek Air yang membawa 93 penumpang di dekat Bandara Inrernasional Almaty, Kazakhstan, pada Jumat (27/12).

Sebuah pesawat Fokker 100 Bek Air yang dijadwalkan terbang dari Bandara Internasional Almaty pada pukul 07.05 waktu setempat dan tiba di Bandara Nur-Sultan (Astana) pada 08.40 waktu setempat mengalami kecelakaan dan menabrak sebuah bangunan di dekat bandara saat lepas landas.

"Pesawat Bek Air kehilangan kontrol saat lepas landas dan menerobos pagar beton," kutip pernyataan agen penerbangan sipil Kazakhstan seperti dimuat Al Jazeera.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di media sosial oleh Bandara Internasional Almaty, ada 14 orang yang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 22 orang lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit, termasuk delapan anak kecil dan lima orang dewasa.  

Lebih lanjut, pernyataan tersebut mengungkapkan sebuah komisi khusus ditugaskan untuk menyelidiki insiden mematikan tersebut.

Dalam pernyataan tersebut juga ditunjukkan beberapa gambar pesawat Bek Air yang hancur dan terbelah menjadi beberapa bagian.

Dalam pernyataan lain yang dikeluarkan oleh Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev, pihaknya memberikan ucapan belasungkawa kepada kerabat para korban yang tewas dalam insiden tersebut.

"Semua yang terluka akan diberikan bantuan. Semua yang bertanggung jawab akan menanggung hukuman berat sesuai dengan hukum," kutip pernyataan presiden dalam bahasa Kazakh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA