Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turis Di India Dideportasi Karena Ikut Unjuk Rasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 Desember 2019, 05:57 WIB
Turis Di India Dideportasi Karena Ikut Unjuk Rasa
Unjuk Rasa India/Net
rmol news logo Seorang wisatawan mancanegara asal Norwegia,Janne Mette-Johannson, diancam dideportasi karena mendukung dan ikut serta dalam aksi unjuk rasa warga Muslim India.

Janne Mette-Johannson, menulis di laman Facebooknya (27/12), bahwa kantor biro imigrasi di selatan kota Kochi, barat daya India, memintanya untuk segera meninggalkan negara ini, jika tidak ia akan ditindak secara hukum.

Kantor Registrasi Regional Warga Asing India menyebut, Johansson diminta meninggalkan negara itu karena ia melanggar aturan visa.

Johannson dituduh mendukung dan terlibat dalam aksi unjuk rasa warga Muslim India yang menentang undang-undang kewarganegaraan yang sudah diamandemen.

Sebelumnya seorang mahasiswa Jerman di IIT-Madras, Jakob Lindenthal, juga diusir dari India karena ikut serta dalam aksi protes terhadap pemerintah negara itu.

Undang-undang kewarganegaraan baru India mempermudah imigran Hindu, Kristen dan minoritas agama lain yang masuk secara ilegal ke negara itu untuk mendapatkan kewarganegaraan, namun tidak mencakup imigran Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA