Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Protes Terbaru Di Mal Hong Kong, Polisi Gunakan Semprotan Merica

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 29 Desember 2019, 08:44 WIB
Protes Terbaru Di Mal Hong Kong, Polisi Gunakan Semprotan Merica
Protes terbaru di mal Hong Kong/CNA
Gelombang protes anti-pemerintah di Hong Kong belum juga menunjukkan tanda akan berakhir. Aksi protes terbaru terjadi pada Sabtu (28/12).

Ratusan orang pengunjuk rasa, banyak di antara mereka yang mengenakan topeng, melakukan aksi protes di dalam mal Landmark North di Sheung Shui.
Aksi tersebut berlangsung damai, namun polisi mengklaim, para pengunjuk rasa menyebabkan gangguan di dalam mal dan melemparkan paku besi ke toko-toko. Polisi pun membalas dengan semprotan merica dan pentungan untuk membubarkan massa. Bentrokan pun tidak dapat dihindarkan.

Selain itu, setidaknya 15 orang ditangkap oleh polisi berpakaian preman dalam kejadian tersebut.

Akibat kekacauan tersebut, seperti dikabarkan Channel News Asia, toko-toko di mal tersebut pun terpaksa tutup demi mencegah kerusakan lebih lanjut.

Di hari yang sama, protes dan bentrokan serupa juga terjadi di sebuah mal di distrik Teluk Kowloon.

Diketahui bahwa protes semacam itu telah terjadi di Hong Kong sejak tujuh bulan terakhir dan belum ada tanda-tanda akan mereda.

Banyak mal di kota ini telah menjadi tempat protes dan hal tersebut menyebabkan gangguan ekonomi di pusat keuangan Asia itu. Sebelumnya, pengunjuk rasa juga kerap melakukan aksi di bandara serta jalanan di distrik keuangan Hong Kong.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA