Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Italia Tunjuk 2 Menteri Baru Dalam Kabinetnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 30 Desember 2019, 08:34 WIB
PM Italia Tunjuk 2 Menteri Baru Dalam Kabinetnya
PM Italia Giuseppe Conte tunjuk 2 menteri baru/Net
rmol news logo Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan 2 nama menteri baru untuk menggantikan Menteri Pendidikan Lorenzo Fioramonti yang mengundurkan diri pekan lalu.

Pengumuman kedua menteri yang baru itu disampaikan PM Conte dalam acara rilis akhir tahun yang diadakan di Villa Madama Roma, Italia, Sabtu (28/12).

Kedua menteri yang ditunjuk PM Conte adalah Lucia Azzolina yang bertugas menangani sekolah-sekolah, dan Gaetano Manfredi, rektor Universitas Naples, yang bertugas untuk menangani universitas dan bidang penelitian.

Dalam rilis akhir tahun yang berlangsung selama kurang lebih 3,5 jam itu, PM Conte menuduh pemimpin oposisi sayap kanan Matteo Salvini melakukan perilaku politik "berbahaya".

Salvini adalah Mantan Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Dalam Negeri yang pada Agustus lalu berusaha menggulingkan PM Conte. Namun upaya Salvini gagal.

PM Conte juga menyerukan persatuan dari partai koalisi yang mendukung pemerintahnya.

“Politik tidak membutuhkan konflik. Polemik dan perbedaan tidak akan pernah membantu kita,” kata PM Conte merujuk pada pertengkaran yang sering terjadi antara politisi dari Gerakan 5-Bintang, Partai Demokrat tengah-kiri (PD), dan partai-partai berhaluan tengah kiri dan kiri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA