Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Emas Nowela Idol Hangatkan Natal Di KBRI Moskow

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Desember 2019, 09:13 WIB
Suara Emas Nowela Idol Hangatkan Natal Di KBRI Moskow
Nowela (rambut pirang)/Ist
rmol news logo Suka cita perayaan Natal di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow, Rusia tahun ini semakin komplit dengan suara merdu dari Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau yang dikenal dengan Nowela Idol.

Sabtu (28/12), kehadiran Nowela disambut dengan antusiasme dari 250 orang yang hadir, sebagian besar adalah mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Rusia. Kehadiran Nowela yang membawakan beberapa lagu Indonesia rasanya dapat sedikit mengobati rindu akan tanah air.

Contohnya saja lagu Aku Papua, Cinta, Karena CInta, White Christmas, Santa Claus is Coming To Town, hingga All I Want for Christmas is You. Lagu-lagu tersebut membuktikan kepiawaian pemenang Indonesian Idol ini dalam bernyanyi,

Tidak hanya ikut bernyanyi, para audiens pun ikut berbaur dan menari bersama Nowela. Khususnya ketika ia membawakan lagu Maumere dan Poco-poco. Suasana bertambah hangat ketika Dutabesar RI untuk Rusia merangkap Belarus, M. Wahid Supriyadi dan Wakil Kepala Perwakilan RI, Azis Nurwahyudi ikut menari bersama.

“Saya berharap Natal tahun ini membawa suka cita buat seluruh masyarakat Indonesia di Rusia. Acara ini sebagai bentuk dari persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia di Rusia,” kata Nowela seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Senin (30/12).

Penyanyi berdarah Batak dan Papua ini mengungkapkan rasa senangnya untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan masyarakat Indonesia di negeri beruang merah tersebut. Meski Natalnya tidak ditemani dengan salju seperti yang ia harapkan, namun sambutan hangat dari masyarakat Indonesia membuatnya bahagia.

Selain penampilan spesial dari Nowela, ada juga persembahan tarian daerah seperti Rantoeh Jaro dari Aceh dan Yapong dari Jakarta. Kelompok paduan suara Gereja Katholik St. Louis Moskow pun ikut unjuk gigi. Acara juga disemarakan dengan pembacaan puisi dan ucapan Natal dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia.

Antuasiasme masyarakat Indonesia yang hadir juga terlihat dari bukan hanya WNI yang berdomisili di Moskow saja yang hadir. Ada juga dari kota lainnya seperti Kazan, St. Peterburg, Volgograd, dan Tambov yang datang ke Moskow, bahkan ada yang datang menggunakan kereta api dengan lama perjalanan sekitar 9-10 jam.

Selain itu, perayaan Natal tidak hanya dihadiri oleh umat Kristiani, tetapi juga umat beragama lainnya, seperti Islam dan Kristen Orthodox. Seperti dalam sambutan yang diberikan oleh Dubes Wahid, perayaan ini bukan hanya sekadar perayaan Natal namun juga untuk menjaga persatuan, kesatuan, serta kerukunan.

“Selamat Natal. Semoga tahun depan lebih diberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua,” kata Dubes Wahid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA