Suriah Tidak Akan Lupakan Soleimani

Sabtu, 04 Januari 2020, 08:13 WIB
Laporan: Reni Erina

Qasem Soleimani/Net

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengucapkan belasungkawa atas gugurnya Qasem Soleimani. Ia menekankan bahwa bangsa Suriah tidak akan pernah melupakan keberanian Syahid Soleimani.

Bashar al-Assad pada pesannya yang ditulis untuk Rahbar Ayatullah Khamenei, mengatakan, “Kami sepenuhnya yakin atas tekad poros muqawama untuk melanjutkan perlawanan terhadap kebijakan destruktif AS di kawasan serta di hadapan seluruh kekuatan zalim dan agresor dunia.”

Ia menambahkan, komandan Brigade Quds IRGC menghabiskan kehidupannya untuk melayani bangsanya dan poros muqawama serta cita-cita berbagai bangsa dalam melawan terorisme dan sponsornya.

Bashar al-Assad menyebut, “Kenangan akan Syahid Soleimani akan tetap abadi di hati nurani rakyat Suriah yang tidak akan pernah lupa bahwa syahid ini berdiri dengan tentara Arab Suriah dan membela Suriah melawan terorisme dan para pendukungnya."

Assad dengan tegas mengatakan, kejahatan yang dilakukan pemerintah Amerika adalah sebuah penekanan kembali atas pendekatan Washington mendukung dan melindungi terorisme serta penyebaran huru hara dan hukum rimba demi melayani kepentingan Zionis serta kolonialisme di kawasan serta seluruh dunia.

Letjen Qasem Soleimani, komandan IRGC Iran Jumat (03/01) gugur syahid dalam serangan udara yang dilakukan pasukan Amerika di dekat bandara udara Baghdad.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020