Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Api Masih Terus Menyala, Pemerintah Australia Siapkan Dana Tambahan Rp 19 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 06 Januari 2020, 13:17 WIB
Api Masih Terus Menyala, Pemerintah Australia Siapkan Dana Tambahan Rp 19 Triliun
Kebakaran hutan dan lahan/Net
rmol news logo Pemerintah Australia masih belum kunjung mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang telah terjadi sejak bulan lalu. Biaya tambahan pun harus dikeluarkan untuk memadamkan karhutla yang melanda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diumumkan oleh Perdana Menteri Australia Scott Morrison pada Senin (6/1), pemerintah akan mengeluarkan dana sebesar 2 miliar dolar Australia atau setara dengan Rp 19 triliun (Rp 9.694/dolar Australia). Di samping dana puluhan juta dolar yang telah dikeluarkan sebelumnya.

"Api masih menyala. Dan mereka akan terbakar selama berbulan-bulan mendatang. Itu lah mengapa saya menguraikan, ini adalah investasi tambahan sebesar 2 miliar dolar Australia. Jika lebih banyak dibutuhkan dan biayanya lebih tinggi, akan lebih banyak yang akan disediakan," ujar Morrison seperti dikutip AP.

Pengumuman dana tambahan tersebut seiring dengan adanya laporan dari pihak berwenang bahwa dua orang kembali menjadi korban jiwa di New South Wales. Sehingga total korban jiwa saat ini mencapai sedikitnya 24 orang sementara 2.000 rumah hangus.

Hingga saat ini, lebih dari 135 titik kebakaran masih menyala di seluruh negara bagian, dengan 70 di antaranya tidak terkendali. Luas kebakaran ditaksir hingga 2 kali negara bagian Maryland di AS atau lebih dari 60 ribu meter persegi.

Meski saat ini suhu lebih dingin dan hujan mulai mengguyur Australia, namun Dinas Pemadam Kebakaran (RFS) memperkirakan hujan tidak akan memadamkan api, mengingat gelombang panas akan kembali menyapa pada pekan depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA