Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benjamin Netanyahu Keceplosan, Sebut Israel Punya Kekuatan Nuklir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 06 Januari 2020, 13:47 WIB
Benjamin Netanyahu Keceplosan, Sebut Israel Punya Kekuatan Nuklir
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Keceplosan adalah hal manusiawi yang biasa terjadi. Namun, bagaimana bila seorang pemimpin negara keceplosan mengenai rahasia negaranya?

Hal itu yang dialami Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Dalam pidatonya pada Minggu (5/1), Netanyahu keceplosan dengan mengatakan Israel memiliki kekuatan nuklir, bukan sekadar energi nuklir.

"Pentingnya proyek ini adalah bahwa kita mengubah Israel menjadi (negara) kekuatan nuklir," ujarnya, sebelum dengan cepat mengoreksi sendiri dengan mengatakan "kekuatan energi".

Setelah mengoreksi perkataannya, Netanyahu kemudian terdiam sejenak. Lalu tersenyum penuh arti, yang masih belum bisa dipersepsikan sebelum melanjutkan pidatonya.

Adapun pidato dalam bahasa Ibrani tersebut berisi kerja sama antara Israel, Yunani, dan Siprus untuk mengembangkan proyek pipa gas bawah laut yang melintasi Laut Mediterania untuk kemudian disalurkan ke Eropa.

Kesalahan kata itu mungkin akan dimaklumi jika bukan terjadi pada Netanyahu saat ini. Pasalnya selama beberapa dekade terakhir, Israel diyakini memiliki senjata nuklir. Meski Israel selalu menyangkalnya.

Tak heran, insiden keseleo lidah ini menjadi viral di media sosial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA