Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Mau Batasi Aksi Militer Trump Terhadap Iran Lewat Resolusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 06 Januari 2020, 21:43 WIB
Demokrat Mau Batasi Aksi Militer Trump Terhadap Iran Lewat Resolusi
Protes warga AS menolak perang dengan Iran/RT
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat akan memberikan suara pada resolusi untuk membatasi kemampuan Presiden Donald Trump untuk berperang melawan Iran.

Hal itu dipastikan oleh Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi awal pekan ini. Dia menegaskan bahwa resolusi itu diperlukan dengan alasan bahwa Kongres harus mencegah Gedung Putih dari upaya yang dapat membahayakan kehidupan warga Amerika Serikat.

Dalam sebuah surat kepada rekan-rekan sesama politisi Demokrat, Pelosi menekankan bahwa Kongres memiliki tanggung jawab untuk menghentikan eskalasi serius dengan Iran yang dapat membahayakan diplomat Amerika Serikat dan anggota layanan lainnya.

Dia mengatakan bahwa DPR akan menggelar pemungutan suara pada resolusi "Kekuatan Perang" akhir pekan ini.

Politisi Demokrat tersebut menekankan bahwa resolusi itu bertujuan untuk membatasi tindakan militer Trump teradap Iran.

"(Resousi) itu menegaskan kembali tanggung jawab pengawasan yang telah lama ditetapkan oleh Kongres dengan mengamanatkan bahwa jika tidak ada tindakan Kongres lebih lanjut diambil, permusuhan militer Administrasi sehubungan dengan Iran berhenti dalam waktu 30 hari," tambahnya, seperti dikabarkan Russia Today.

Pelosi juga menekankan bahwa resolusi itu diperlukan untuk menegaskan kembali pengawasan Kongres atas kekuatan perang, terutama karena Trump tidak berkonsultasi dengan anggota parlemen sebelum melakukan serangan pesawat tak berawak yang menewaskan jenderal top Iran Qassem Soleimani pekan lalu, yang memperburuk ketegangan dengan Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA