Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Rudal Iran Ternyata Menghantam Pangkalan Militer Kosong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 08 Januari 2020, 10:53 WIB
Serangan Rudal Iran Ternyata Menghantam Pangkalan Militer Kosong
Pangkalan militer AS di Al Asad sebelum ada serangan rudal Iran/Net
rmol news logo Kecemasan bahwa akan ada serangan balasan yang dilakukan Iran memang akhirnya terjadi. Iran membombardir dua pangkalan Amerika Serikat di Ain al Asad dan Erbil, Irak, dengan rudal pada Rabu dini hari (8/1) tadi.

Kendati demikian, menurut laporan CNN, serangan puluhan rudal yang diklaim oleh Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) ternyata menargetkan pangkalan militer yang tidak dihuni oleh pasukan AS.

Hal tersebut diungkapkan oleh dua sumber yang berbeda, yakni seorang pejabat militer AS dan seorang pejabat senior lainnya. Mereka mengungkapkan, rudal yang menghantam pangkalan militer Al Asad tidak dihuni pasukan AS.

Namun, mereka mengatakan pihaknya sedang menunggu hingga siang untuk mendapatkan arahan, terkait serangan balasan Iran atas terbunuhnya Komandan Pasukan Quds, Letjen Qassem Soleimani dalam serangan drone yang dilancarkan AS pada Jumat lalu (3/1).

Hingga saat ini, meski belum diketahui pasti soal kerusakan dan korban dalam serangan balasan Iran tersebut. Tetapi berdasarkan pernyataan sumber keamanan Irak kepada CNN, terdapat korban jiwa dari pihak Irak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA