Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ali Khamenei: Inti Tamparan Iran, Kehadiran AS Di Kawasan Harus Diakhiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 08 Januari 2020, 15:43 WIB
Ali Khamenei: Inti Tamparan Iran, Kehadiran AS Di Kawasan Harus Diakhiri
Ayatollah Sayyid Ali Khamenei/Net
rmol news logo Setelah melakukan serangan balasan ke dua pangkalan militer Amerika Serikat di Irak, pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei memberikan pernyataan di depan publik.

Dalam pernyataan yang disiarkan secara langsung oleh televisi Iran tersebut, Khamenei mengatakan serangan yang dilakukannya ke pangkalan militer AS di al Asad dan Erbil pada Rabu dinihari (8/1) hanyalah sebuah tamparan.

"Sebuah tamparan diberikan semalam, tetapi yang penting adalah bahwa kehadiran Amerika yang menghasut di kawasan itu harus diakhiri," ujarnya di depan publik di Teheran, Iran seperti dimuat Press TV.

Khamenei mengungkapkan Iran cukup siap untuk menghadapi intimidasi yang dilakukan oleh kekuatan global.

Dia juga mendukung keputusan parlemen Irak yang mengeluarkan resolusi yang mengharuskan pasukan asing, termasuk AS pergi dari wilayahnya.

Sementara dinihari tadi, dikabarkan oleh pihak Irak bahwa sebanyak 22 rudal telah ditembakkan ke dua pangkalan milliter AS di Irak. Tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut karena AS telah memberikan alarm peringatan dini kepada pasukannya.

Serangan tersebut merupakan aksi balasan atas dibunuhnya Komandan Pasukan Quds Garda Revolusi Iran, Letjen Qasem Soleimani dalam serangan drone MQ-9 Reaper yang diperintahkan oleh Presiden AS Donald Trump pada Jumat dini hari lalu (3/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA