Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: AS Tidak Akan Pernah Biarkan Iran Punya Senjata Nuklir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 09 Januari 2020, 11:00 WIB
Trump: AS Tidak Akan Pernah Biarkan Iran Punya Senjata Nuklir
Presiden AS Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan pernyataan resmi pertamaya usai serangan oleh Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) terhadap dua pangkalan militer AS di al Asad dan Erbil, Irak, pada Rabu dini hari (8/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Selama saya adalah Presiden Amerika Serikat, Iran tidak akan pernah diizinkan memiliki senjata nuklir," kalimat pertama Trump ketika naik ke atas podium didampingi Wakil Presiden Mike Pence dan Menteri Pertahanan Mark Esper.

Setelah itu, barulah Trump dengan dasi merahnya menyapa media yang berada di Gedung Putih, Washington pada Kamis (9/1) sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

"Rakyat Amerika harus bersyukur dan senang (karena) tidak ada orang Amerika yang terluka dalam serangan semalam oleh rezim Iran," ujarnya yang lalu memaparkan bahwa tidak satu pun tentara AS yang menjadi korban dan tidak ada kerusakan yang berarti dalam serangan tersebut.

Trump mengurai tidak adanya korban nyawa baik dari pihak AS maupun Irak karena sistem peringatan dini bekerja dengan baik. Trump kemudian berterima kasih atas seluruh keberanian pasukan AS yang berada di sana.

"Iran tampaknya akan mundur, suatu hal yang baik untuk semua pihak terkait dan sangat baik bagi dunia," lanjutnya seperti yang dikutip dalam video yang diunggah the Washington Post.

Menurut Trump, sudah terlalu lama tepatnya sejak 1979, dunia telah mentolerir perilaku destruktif dan destabilisasi Iran di Timur Tengah dan sekitarnya. Iran bahkan menurutnya telah menjadi sponsor utama terorisme dan upaya pengembangan senjata nuklir mereka telah mengancam dunia.

"Kami tidak akan pernah membiarkan itu terjadi," tegas Trump. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA