Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ilhan Omar: Perang Bukan Jawaban Dari Masalah AS-Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 09 Januari 2020, 15:03 WIB
Ilhan Omar: Perang Bukan Jawaban Dari Masalah AS-Iran
Ilhan Omar/Net
rmol news logo Perang hanya menghancurkan kehidupan, bukan hanya di generasi saat ini, tapi juga generasi mendatang. Begitu kata anggota Kongres dari Demokrat, Ilhan Omar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami memperingatkan terhadap perang karena kesetiaan kami kepada negara ini dan sumpah kami untuk melindunginya," kata Omar.

"Mempertaruhkan perang regional atau bahkan global bukanlah apa yang dimaksudkan dalam melaksanakan sumpah kami untuk melindungi rakyat Amerika," tambahnya.

Lebih lanjut Omar mengatakan bahwa Perang tidak bisa dengan mudah dihentikan jika sudah dimulai.

"Saya selalu mengatakan perang tidak memiliki tombol reset," katanya.

"Perang tidak pernah menjadi jawaban untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa. Perang menghancurkan hidup. Itu menghilangkan masa depan dan menghancurkan generasi," sambung Omar.

"Saya tahu ini. Saya belajar pelajaran itu di usia delapan tahun dan banyak orang di Irak dan Afghanistan serta di seluruh dunia juga tahu pelajaran ini," tambahnya seperti dimuat Press TV.

Pernyataan ini dikeluarkan Omar erkait ketegangan baru hubungan Amerika Serikat dan Iran pasca pembunuhan komandan militer top Amerika Serikat Qassem Soleimani pekan lalu. Iran membalas pembunuhan itu dengan melepaskan rudal ke Irak yang menampung pasukan Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA