Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Siap Tangani Sendiri Data Kotak Hitam Dari Pesawat Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 10 Januari 2020, 22:14 WIB
Iran Siap Tangani Sendiri Data Kotak Hitam Dari Pesawat Ukraina
Penyelidikan di lokasi jatuhnya pesawat Ukraina/Net
rmol news logo Iran hendak menangani sendiri penyelidikan kecelakaan pesawat Ukraina yang jatuh di dekat bandara Teheran pekan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Iran akan mengunduh rekaman black box alias kotak hitam dari pesawat nahas tersebut. Kecelakaan pesawat itu sendiri diketahu merenggut total 176 orang, baik kru maupun penumpang yang berada di dalam penerbangan. Tidak ada satupun korban selamat.

"Kami memilih untuk mengunduh kotak hitam di Iran," kata Kepala Organisasi Penerbangan Sipil Iran,  Ali Abedzadeh pada Jumat (10/1).

Meski begitu, dia menekankan bahwa jika pihaknya memerlukan bantuan, maka mereka akan bertanya kepada Rusia, Kanada, Perancis, atau Ukraina.

"Tetapi jika kami melihat bahwa kami tidak dapat melakukan itu karena kotak-kotak itu rusak, maka kami akan mencari bantuan," sambungnya seperti dimuat Channel News Asia

Abedzedah menambahkan bahwa penyelidikan atas kecelakaan tersebut mungkin akan memakan waktu antara satu hingga dua tahun.

Sebelumnya televisi pemerintah Iran memperlihatkan kotak-kotak hitam yang sudah rusak itu kepada publik. Kotak hitam itu kemudian akan diunduh dan dianalisis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA