Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Inggris: Sikap Iran Terhadap Dubes Inggris Akan Menambah Daftar Musuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 Januari 2020, 06:22 WIB
Menlu Inggris: Sikap Iran Terhadap Dubes Inggris Akan Menambah Daftar Musuh
Dominic Raab/Net
RMOL.  Menteri Luar Negeri Dominic Raab menyatakan Iran sudah punya cukup banyak musuh akibat salah tembak pesawat.  Penahanan kepada wakil Inggris di Iran akan membuat daftar itu bertambah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Penahanan Duta Besar kami di Teheran tanpa berdasarkan alasan atau pun penjelasan merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional," kata Dominic Raab.

Sebelumnya, Rob Macaire, Duta Besar Inggris untuk Teheran membantah ikut dalam aksi unjuk rasa  atas peristiwa jatuhnya pesawat Ukraina.
"Dapat saya konfirmasi bahwa saya tidak ikut serta dalam demonstrasi apa pun! Pergi ke sebuah acara yang diiklankan sebagai peringatan bagi para korban tragedi #PS752,"  tulis Rob melalui akun Twitternya, Minggu (12/1).

Cuitannya itu ia sampaikan beberapa saat setelah dibebaskan. Rob sempat ditahan karena diduga telah ikut menyuarakan anti pemerintah.

Kantor Berita Tasnim yang berbasis di Teheran melaporkan bahwa  Rob Macaire ditahan selama beberapa jam di depan Universitas Amir kabir  karena menghasut massa anti pemerintah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA