Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Awan Kelabu Kemarin, Seluruh Media Inggris Memuji Indonesia Karena Aksi Heroik Pria Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 Januari 2020, 11:25 WIB
Setelah Awan Kelabu Kemarin, Seluruh Media Inggris Memuji Indonesia Karena Aksi Heroik Pria Ini
Habibi Syaaf/Net
rmol news logo Media massa di Inggris memberitakan aksi heroik pria asal Indonesia. Pria ini mendapat pujian karena telah menyelamatkan kemanusiaan.

Habibi Syaaf, asal Indonesia, yang berprofesi sebagai polisi Metropolitan London telah menyelamatkan nyawa seorang pria yang jatuh ke Sungai Thames.

Ia bersama rekannya, Ron Dowson, berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria yang jatuh ke Sungai Thames.

Habibi Syaaf mendapati seseorang hampir tenggelam di sungai Thames yang beku dan bersusah payah naik ke permukaan air untuk mengambil napas. Habibi dan seorang polisi lainnya pun bergegas melakukan penyelamatan.

Habibi Syaaf pun langsung berusaha meraih tangan pria tersebut. Namun, setelah mendapatkan tangan dan berusaha menariknya, cengkeraman pria itu terlepas.

Dengan menggunakan pelampung, Habibi Syaaf dan Rod Dowson akhirnya berhasil menyelamatkan pria yang tenggelam. Mereka lalu membawanya ke sebuah taman di dekat sungai. Segera dilepas baju pria itu yang basah dan menggantinya dengan selimut.

Pejabat Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI London, Thomas Siregar menuturkan, di tengah-tengah berbagai pemberitaan yang menyudutkan Indonesia di Inggris terkait kasus WNI yang mendapat hukuman penjara seumur hidup akibat kejahatan seksual, pemberitaan tentang aksi Habibi ini seolah menghapus semua pandangan negatif. Tindakan Habibi benar-benar membawa kabar yang menyejukkan.

Banyak pujian yang berdatangan. Mereka bukan hanya memuji Habibi tetapi juga Indonesia.

“Thanks a lot Pak Habibi Syaaf yang berprofesi sebagai polisi bersama rekan kerjanya, Ron Dowson, yang dengan heroiknya melakukan tindakan penyelamatan terhadap seorang warga negara Inggris yang hampir tenggelam di Sungai Thames,” ungkap Thomas di London, Minggu (12/1).

Thomas Siregar menyampaikan kebanggaan dan pujiannya kepada dua pria itu. Keduanya mengabaikan keselamatan dirinya untuk menolong orang lain.

“Bahkan, Menteri Dalam Negeri Inggris, Priti Patel, dan Parlemen Inggris juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas tindakan heroik Habibi dan Ron Dowson dalam peristiwa tersebut,” ujar Thomas.

Karena prosedur atau protokol di Kepolisian Metropolitan London mengharuskan surat izin ke bagian Pers Kepolisian Inggris sebelum menerima wawancara, maka hingga saat ini Habibi Syaaf belum bisa dimintai konfirmasinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA