Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekan Depan, Senat Gelar Sidang Impeachment Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 15 Januari 2020, 15:30 WIB
Pekan Depan, Senat Gelar Sidang <i>Impeachment</i> Trump
Senator Mitch McConnell/Net
rmol news logo Senat Amerika Serikat akan menggelar sidang impeachment atau pemakzulan Presiden Donald Trump yang sebelumnya telah dilakukan oleh House of Representatives atau Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat sebulan lalu.

Ketua Senat dari Partai Republik, Mitch McConnell, sidang impeachment tersebut akan dilakukan pada Selasa (21/1) meski saat ini proses persetujuan resolusi rencana mengenai sidang masih digodok oleh Demokrat.

Pada Selasa kemarin, Ketua DPR AS dari Demokrat, Nancy Pelosi menyebutkan akan menunjuk manajer impeachment hari ini dan akan mengirimkan resolusi impeachment ke senat untuk memulai persidangan.

Tidak disebutkan siapa yang akan menjadi manajer tersebut. Namun informasi yang beredar mengatakan, tim impeachment akan dipimpin oleh Ketua Komite Kehakiman, Jerry Nadler dan Ketua Komite Intelijen, Adam Schiff.

Selain itu, Pelosi mengatakan dalam persidangan yang akan diselenggarakan senat nanti, tidak ada pembahasan dokumen serta mendengarkan keterangan saksi. Diketahui senat AS saat ini memiliki mayoritas Partai Republik.

"Warga Amerika akan sepenuhnya memahami langkah senat untuk memulai persidangan tanpa saksi dan dokumen," ujar Pelosi dikutip dari CBS News.

"Ketua McConnell dan Presiden takut akan lebih banyak fakta yang terungkap," lanjutnya menyindir sidang yang terkesan terburu-buru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA