Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di China, Deplu AS Wanti-Wanti Warganya Soal Wabah Pneumonia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 15 Januari 2020, 19:14 WIB
Di China, Deplu AS Wanti-Wanti Warganya Soal Wabah Pneumonia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Wabah pneumonia di Wuhan, China semakin meresahkan. Setelah Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berhati-hati, kali ini Departemen Luar Negeri Amerika Serikat juga melakukan hal serupa.

Merujuk pada peringatan yang diberikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, Deplu mendesak warganya di China untuk tidak melakukan kunjungan ke Wuhan.

Deplu AS juga meminta warganya menghindari beberapa hal, seperti kontak dengan hewan, melarang pergi ke pasar makanan laut, dan menghindari makan daging mentah.

Dikutip Reuters, warga AS diminta segera pergi ke fasilitas kesehatan jika setelah mengunjungi Wuhan merasa tidak sehat.

Hingga kini, pneumonia telah menelan satu korban jiwa. Mencegah jatuhnya korban lebih banyak, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga melakukan kerja sama dengan otoritas China.

Dari hasil penelitian, belum ada indikasi pasti penyakit tersebut dapat menular. Namun dari 41 orang yang terjangkit, dua di antaranya adalah pasangan. Di mana sang suami sakit usai bekerja di sebuah pasar makanan laut.

Kekhawatiran dengan wabah ini semakin besar mengingat wabah terjadi menjelang Tahun Baru Imlek. Di mana 1,4 miliar orang China biasanya mudik atau berlibur ke luar negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA