Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resolusi Dibawa Ke Senat, Trump Selangkah Lebih Dekat Dengan Pemakzulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 16 Januari 2020, 12:41 WIB
Resolusi Dibawa Ke Senat, Trump Selangkah Lebih Dekat Dengan Pemakzulan
Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi/Net
rmol news logo Upaya pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bergerak selangkah lebih maju. Pasalnya, DPR mengirimkan resolusi mengenai pemakzulan Trump kepada Senat pada Rabu (15/1).

Langkah ini akan menggerakkan persidangan baru di Senat yang dapat menggali lebih dalam bukti mengenai tudingan penyalahgunaan kekuasaan oleh Trump.

Tudingan itu mengarah pada upaya pemakzulan Trump yang didorong oleh kubu Demokrat di DPR

Diketahui bahwa DPR telah menyetujui resolusi untuk mengirimkan dua pasal pemakzulan Trump bulan lalu. Resolusi itu kemudian dibawa ke Senat pekan ini untuk dibahas lebih lanjut.

Berbicara kepada rekan-rekannya di DPR, Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi mengkritik tajam dari kubu Republik yang mengatakan bahwa dia telah menunda pengiriman resolusi tersebut ke Senat.

"Jangan bicara pada saya tentang waktu saya," kata Pelosi.

(Trump) pada akhirnya tidak memberi kita pilihan. Dia tidak memberi kita pilihan," tambahnya seperti dimuat The Guardian.

Diketahui bahwa Trump dimakzulkan pada bulan Desember lalu oleh DPR karena menyalahgunakan kekuasaan serta menghalangi Kongres dalam kasus di mana dia menekan Ukraina untuk mengumumkan penyelidikan palsu terhadap mantan wakil presiden Joe Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA