Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Memanasnya AS-Iran, Macron Kerahkan Kapal Induk Ke Timur Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Januari 2020, 08:16 WIB
Di Tengah Memanasnya AS-Iran, Macron Kerahkan Kapal Induk Ke Timur Tengah
Kapal Induk Charles de Gaulle/Net
rmol news logo . Kapal induk Charles de Gaulle dan kelompok tempurnya akan dikerahkan Prancis  ke Timur Tengah. Presiden Emmanuel Macron mengatakan kapal induk tersebut akan mendukung operasi militer Prancis di Timur Tengah pada Januari hingga April 2020, seperti yang disebutkan Reuters, Jumat (17/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Macron mengumumkan persiapan pengiriman kapal tersebut dalam pidato untuk militer Prancis, Kamis (16/1),  di tengah ketegangan yang sedang memanas antara Amerika Serikat (AS) dan Iran.

"Kapal induk akan mendukung operasi Chammal (di Timur Tengah) dari Januari hingga April 2020 sebelum dikerahkan ke Samudra Atlantik dan Laut Utara," kata Macron.

Operasi Chammal adalah operasi militer Prancis untuk memerangi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah dan Irak. Operasi yang sudah diluncurkan sejak 2014 ini sebagai dukungan Paris untuk Koalisi Internasional Anti-ISIS yang dipimpin AS.

Konflik AS dan Iran telah memicu kekhawatiran bahwa perang melawan sisa-sisa militan kelompok ISIS di Timur Tengah akan melemah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA