Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi, Mikhail Mishustin Jadi Perdana Menteri Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 17 Januari 2020, 09:18 WIB
Resmi, Mikhail Mishustin Jadi Perdana Menteri Rusia
Mikhail Mishustin/Net
rmol news logo Perombakan besar terjadi dalam pemerintahan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Sehari setelah Dmitry Medvedev mengundurkan diri bersama dengan anggota kabinetnya, Kepala Layanan Pajak Federal, Mikhail Mishustin, disahkan menjadi Perdana Menteri baru Rusia.

Mishustin yang namanya diajukan oleh Presiden Putin berhasil memenangkan suara mayoritas di parlemen pada Kamis (16/1). Sebanyak 383 anggota parlemen menyatakan dukungannya, sementara 41 lainnya abstain.

Diwartakan Russia Today, pada hari yang sama, Putin langsung menandatangani Surat Keputusan Presiden untuk mengangkat Mishustin sebagai Perdana Menteri. Tugas pertama Mishustin adalah mencari Wakil Perdana Menteri dan jajaran menteri sebagaimana diatur dalam konstitusi.

Mishustin yang berjanji untuk melakukan perombakan kabinet besar-besaran juga mengatakan akan memberikan daftar menteri yang baru dalam waktu dekat kepada Putin.

"Hal pertama yang harus dilakukan adalah secara serius terlibat dalam reformasi kelembagaan dan manajemen. Serta tentu saja, membawa teknologi informasi paling maju." ujarnya.

Pengangkatan Mishustin ini memang hanya berselang sehari setelah Medvedev beralih tugas menjadi Wakil Kepala Dewan Keamanan Rusia. Pengunduran diri Medvedev sendiri sebagai bentuk pengorbanan agar Putin dapat secara mulus melakukan amandemen besar-besaran terhadap Konstitusi Rusia atau yang saat ini disebut "Revolusi Januari". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA