Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Minta Pentagon Bangun Tembok Perbatasan Meksiko Sepanjang 435 KM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 17 Januari 2020, 13:51 WIB
Trump Minta Pentagon Bangun Tembok Perbatasan Meksiko Sepanjang 435 KM
Tembok perbatasan/Net
rmol news logo Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau yang dikenal dengan Pentagon telah menerima permintaan Presiden Donald Trump untuk membangun tembok perbatasan sepanjang kurang lebih 435 km.

Demikian yang diungkapkan oleh pejabat senior Pentagon pada Kamis (16/1). Pejabat itu juga mengatakan saat ini pihaknya tengah mengevaluasi angka biaya dan kelayakannya. Namun seperti dimuat Channel News Asia, dia tidak menyebutkan angka tersebut.

Kendati demikian, pada Senin (13/1), The Washington Post melaporkan pemerintahan Trump secara internal tengah membahas permintaan anggaran sebesar 7,2 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 98 triliun (Rp 13.656/dolar AS).

Dari awal kampanyenya, Trump telah berjanji untuk membangun setidaknya 644 km tembok di sepanjang perbatasan Meksiko untuk November 2020. Dalam pemilihan 2016, Trump juga mengatakan Meksiko akan membayar untuk pembangunan tersebut.

Seiring berjalannya waktu, pemerintah Meksiko menolak untuk dimintai dana tersebut. Sementara hingga saat ini, Trump baru membangun 160 km tembok sesuai data dari Kepabeanan dan Perlindungan Perbatasan AS.

Sebelumnya, permintaan dana yang diajukan Trump juga telah memicu konflik di parlemen. Pasalnya dana yang diajukan Trump akan mempengaruhi anggaran untuk pertahanan Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA