Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah 8 Tahun, Ayatollah Ali Khamenei Kembali Imami Shalat Jumat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 17 Januari 2020, 14:59 WIB
Setelah 8 Tahun, Ayatollah Ali Khamenei Kembali Imami Shalat Jumat
Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei/Net
rmol news logo Pemandangan tak biasa terlihat pada shalat Jumat hari ini di Teheran, Iran. Pasalnya untuk pertama kalinya dalam 8 tahun terakhir, Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menjadi imam shalat Jumat.

Khamenei terakhir kali menjadi imam shalat Jumat pada Februari 2012. Saat itu ia menyebut Israel sebagai tumor ganas dan berjanji untuk mendukung siapa saja yang melawan negara zionis tersebut.

Dimuat AP, langkah ini dilakukan oleh Khamenei untuk menanggapi buruknya pandangan publik Iran terhadap dirinya. Terutama yang makin menguat pascainsiden jatuhnya pesawat sipil Ukraine International Airlines karena dihantam dua rudal Garda Revolusi Iran (IRGC).

Pesawat dengan kode penerbangan PS-725 tersebut dianggap IRGC sebagai rudal jelajah. Akibat insiden tersebut, sebanyak 176 penumpang dan awak pesawat Boeing 737-800 meninggal dunia.

Insiden tersebut pun kontan membuat publik Iran geram. Ratusan pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan untuk menyuarakan turunnya Khamenei yang sudah memimpin Iran sejak 1989. Kondisi ini diperburuk dengan adanya sanksi tambahan yang diberikan oleh Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA