Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

5 Bulan Menjabat, Perdana Menteri Ukraina Mengundurkan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 17 Januari 2020, 15:28 WIB
5 Bulan Menjabat, Perdana Menteri Ukraina Mengundurkan Diri
Presiden Ukraina Volodymir Zelensky (kiri) dan Perdana Menteri Ukraina Oleksiy Honcharuk/Net
rmol news logo Kabar mengejutkan datang dari Ukraina. Perdana Menteri Oleksiy Honcharuk, yang baru menjabat sekitar 5 bulan, mengaku telah mengundurkan diri.

Melalui akun resmi Facebooknya, Jumat (17/1), Honcharuk yang pernah menjadi Perdana Menteri termuda di dunia ini memberikan pengumuman yang mengejutkan. Dia mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Volodymyr Zelensky.

"Saya sampai pada posisi memenuhi program Presiden. Dia bagi saya adalah model keterbukaan dan kesopanan,” kata pria berusia 35 tahun itu, seperti dimuat Reuters.

"Namun, untuk menghilangkan keraguan tentang rasa hormat dan kepercayaan kami kepada Presiden, saya menulis surat pengunduran diri dan menyerahkannya kepada Presiden dengan hak untuk menyerahkannya ke Parlemen," tambahnya.

Honcharuk secara resmi menjabat sebagai Perdana Menteri Ukraina pada 29 Agustus 2019. Sebelumnya, ia adalah Wakil Kepala Kantor Presiden Zelensky. Tugas Honcharuk saat itu bertanggung jawab untuk membangun ekonomi dan kelanjutan reformasi di Ukraina.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari Presiden Zelensky mengenai putusan pengunduran diri Honcharuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA