Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Pastikan Hizbullah Masuk Dalam Daftar Kelompok Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Januari 2020, 08:24 WIB
Inggris Pastikan Hizbullah Masuk Dalam Daftar Kelompok Teroris
Kelompok Hizbullah
rmol news logo Departemen Keuangan Inggris menetapkan seluruh organisasi Hizbullah, yang berbasis di Lebanon, sebagai kelompok teroris. Penetapan itu berdasarkan Undang-undang Terorisme dan Pendanaan Teroris, dan asetnya akan segera dibekukan.

Langkah Departemen Keuangan Inggris ini mengikuti keputusan Inggris tahun lalu yang mengklasifikasikan seluruh sayap kelompok organisasi itu sebagai kelompok teroris karena pengaruhnya yang membuat Timur Tengah tidak stabil seperti disebutkan oleh Reuters, Sabtu (18/1).

Gilad Erdan, Menteri Keamanan Publik dan Urusan Strategis Israel, mengatakan dia menyambut baik langkah Inggris. Ia menambahkan bahwa Eropa sadar dengan ancaman dari proksi Iran.

Hizbullah sendiri belum memberikan reaksinya. Tahun lalu, mereka mengatakan keputusan Inggris untuk mendaftarkan sayap politiknya sebagai kelompok teroris menunjukkan 'kepatuhan budak' London kepada Washington yang memberikan klasifikasi yang sama.

Di Inggris, Hizbullah telah menjadi topik kontroversi politik. Pihak oposisi Partai Buruh mempertanyakan apakah keputusan pemerintah untuk mengecam Hizbullah langsung didasarkan pada bukti baru, atau oportunisme politik.

Mantan Pemimpin Buruh Jeremy Corbyn telah dikritik oleh lawan karena pernah menyebut kelompok Hizbullah sebagai teman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA