Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Gagal Di Moskow, Konferensi Perdamaian Libya Digelar Di Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Minggu, 19 Januari 2020, 07:50 WIB
Setelah Gagal Di Moskow, Konferensi Perdamaian Libya Digelar Di Jerman
Kanselir Jerman Angela Merkel/Net
rmol news logo Sebuah perhelatan penting akan berlangsung pada hari Minggu (19/1) di kota Berlin, Jerman, yaitu Konferensi Perdamaian Libya.

Dalam konferensi ini, Kanselir Jerman Angela Merkel dan para pemimpin dunia akan duduk bersama dengan kedua pihak yang bertikai di Libya guna mendamaikan mereka dan menyepakati gencatan senjata.

Jerman dan negara-negara Uni Eropa khususnya berada dalam posisi mendorong agar Panglima Perang Libya Khalifa Haftar sepakat untuk berdamai dan melakukan gencatan senjata dengan pihak Pemerintah Libya yang didukung Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang dipimpin oleh Fayez al-Sarraj.

Negara-negara yang akan menghadiri konferensi ini adalah AS, Rusia, Cina, Inggris, Prancis, Italia, Uni Eropa, PBB, Uni Afrika, Liga Arab, Republik Kongo, Aljazair, Mesir, Uni Emirat Arab dan Turki.

Jerman sebagai tuan rumah konferensi ini mengatakan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya Libya menjadi negara yang berdaulat dan dapat segera menuju proses rekonsiliasi.

Pada hari Senin 13 Januari, sebuah pertemuan juga telah digelar di Moskow, Rusia, untuk mendamaikan kedua pihak yang bertikai di Libya.

Namun niat baik untuk mengakhiri perang saudara di Libya dalam pertemuan Moskow gagal menyepakati gencatan senjata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA