Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Boikot Sawit Malaysia, PM Mahathir Tidak Akan 'Balas Dendam'

Senin, 20 Januari 2020, 13:28 WIB
India Boikot Sawit Malaysia, PM Mahathir Tidak Akan 'Balas Dendam'
Penghentian impor sawit yang dilakukan India berimbas buruk bagi Malaysia/Net
rmol news logo Perseteruan antara India dan Malaysia mengenai minyak kelapa sawit masih belum menemukan titik temu.

Berdiskusi di pertemuan World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss tidak serta merta membuat kedua negara kembali berbaikan.

Toh, sebagai negara yang kecil, Malaysia sadar betul sulit untuk melawan aksi boikot yang dilakukan oleh negara sebesar India.  Termasuk melakukan pembalasan dengan langkah serupa.

Demikian yang dikatakan oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad kepada wartawan di Langkawi, Malaysia pada Senin (20/1).

“Kami terlalu kecil untuk mengambil tindakan pembalasan. Kita harus menemukan cara dan sarana untuk mengatasinya,” kata Mahathir seperti dimuat Reuters.

Bulan ini, India sebagai pembeli minyak nabati terbesar di dunia telah menghentikan impor minyak sawit dari Malaysia. Hal ini diambil sebagai 'balasan' dari pernyataan Mahathir mengenai isu Kashmir dan UU Amandemen Kewarganegaraan.

Malaysia dan India memang kerap mengalami perselisihan kecil. Di antaranya ketika Malaysia memberikan izin tinggal pada pemuka agama Islam asal India, Dr Zakir Naik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA