Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Media Kenamaan Dukung Elizabeth Jadi Presiden Amerika Serikat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 20 Januari 2020, 16:11 WIB
Media Kenamaan Dukung Elizabeth Jadi Presiden Amerika Serikat
Sarah Meiliana Gunawan 3:47 PM (24 minutes ago) to me c1_3495139.jpg Senator Amy Klobuchar dan Senator Elizabeth Warren/Net
rmol news logo Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat yang digelar tahun ini semakin semarak. Terlebih, sebuah media kenamaan AS terang-terangan menyatakan dukungan untuk kandidat presiden penantang Donald Trump.

New York Times (NYT) dengan tegas menyatakan dukungan kepada  untuk dua senator yang sedang memperebutkan suara di Partai Demokrat untuk melawan petahana Presiden AS Donald Trump di pemilihan AS mendatang.

Adalah Senator Amy Klobuchar dari Minnesota dan Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts, yang disebutkan oleh NYT dalam dukungannya yang dirilis pada Minggu (19/1).

"Sebuah perdebatan penting sedang berlangsung antara dua visi yang dapat menentukan masa depan partai (Demokrat) dan mungkin bangsa," tulis NYT dalam editorialnya.
 
NYT menyebut Elizabeth Warren adalah pilihan yang radikal, sementara Klobuchar adalah pilihan yang realis. Keduanya sangat dibutuhkan untuk melawan pandangan Trump yang dianggap sebagai penyimpangan dari sistem politik dan ekonomi AS.

"Beberapa orang dalam partai memandang Presiden Trump sebagai penyimpangan dan percaya bahwa kembalinya ke Amerika yang lebih masuk akal adalah mungkin. Lalu ada orang-orang yang percaya bahwa Presiden Trump adalah produk dari sistem politik dan ekonomi yang begitu busuk sehingga mereka harus diganti," ujar NYT.

Disebutkan bahwa baik model radikal dan realis memerlukan pertimbangan serius. Itu sebabnya NYT mendukung kandidat yang paling efektif untuk setiap pendekatan.

“Mereka adalah Elizabeth Warren dan Amy Klobuchar," demikian pernyataan editorial surat kabar yang didirikan pada 1851 itu.

Di akhir editorialnya, NYT berharap, “semoga wanita terbaik menang”.

Pada Jumat (3/1) nanti, Partai Demokrat akan mengadakan pemilihan sebelum musim pemilihan presiden secara resmi digelar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA