Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan Baru Pasukan Quds: Kami Akan Balas Dendam Secara Jantan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 21 Januari 2020, 13:42 WIB
Komandan Baru Pasukan Quds: Kami Akan Balas Dendam Secara Jantan
Komandan baru Pasukan Elite Quds, Esmail Qaani/Net
rmol news logo Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) menyambut Komandan Pasukan Elite Quds yang baru, Esmail Qaani. Qaani ditunjuk untuk menggantikan Qassem Soleimani yang meninggal dalam serangan drone Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Saat memberikan pidato di upacara peresmian masa jabatannya, Senin (20/1), Qaani berjanji untuk membalaskan dendam kematian Soleimani dengan cara yang jantan.

"Mereka (AS) memukulnya (Soleimani) dengan cara pengecut. Tetapi dengan rahmat Tuhan dan melalui upaya pencari kebebasan di seluruh dunia yang ingin membalas dendam atas darahnya, kami akan mengenai musuhnya dengan cara jantan," tegas Qaani.

Qaani sendiri adalah seorang Brigadir Jenderal. Ia dipilih oleh Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei untuk menggantikan Soleimani karena sepak terjangnya yang paling menonjol selama perang 1980 hingga 1988.

Qaani lahir pada 8 Agustus 1957 di kota Mashhad, timur laut Iran. Ia bergabung dengan IRGC pada 1980, beberapa bulan sebelum pasukan Irak menyerbu Iran barat. Setelah perang tersebut, Qaani diangkat sebagai Wakil Kepala Pasukan Darat IRGC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA