Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penyebaran Virus Corona, Australia Cek Medis Penumpang Dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Januari 2020, 14:33 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, Australia Cek Medis Penumpang Dari China
Penumpang asal China bakal diperiksa kesehatannya oleh Australia/Net
rmol news logo Australia menjadi negara kelima yang mulai mewaspadai penyebaran virus corona. Setiap penumpang yang tiba dari China langsung dicek kondisi tubuhnya.
 
Sebelumnya, Thailand, Jepang, Amerika Serikat, dan Singapura, telah melakukan pengecekan medis terhadap penumpang pesawat yang tiba dari berbagai kota di China untuk mencegah persebaran virus corona.

Kepala Kantor Kesehatan Pemerintah Australia, Profesor Brendan Murphy mengatakan, mulai Rabu (22/1), akan ada pengecekan medis untuk penerbangan yang datang dari Wuhan ke Sydney.

Pun akan ada pembagian pamflet bagi masyarakat yang melakukan penerbangan dari Sydney ke Wuhan agar mengetahui gejala-gejala seseorang yang terkena virus corona.

"Kami tidak dapat sepenuhnya mencegah persebaran virus corona ke Australia. Masa penyebaran virus ini, kemungkinan masa inkubasi virus ini adalah satu minggu," ungkap Murphy, seperti yang dilansir Channel News Asia.

Murphy menambahkan, ini hanya identifikasi untuk orang-orang yang berisiko tinggi terkena virus. Sehingga mereka tahu bagaimana mendapatkan pertolongan medis jika mendapat gejala.

Upaya preventif pihak Australia ini merupakan respons dari dugaan virus corona sudah masuk ke wilayah mereka. Senin (20/1), Otoritas Kesehatan Queensland mengatakan, seorang pria asal Brisbane mengalami gangguan pernapasan, yang merupakan gejala dari terjangkit virus corna, setelah kembali dari Kota Wuhan, seperti dilansir ABC News.

Turis yang datang dari China ke Australia terbilang banyak. Menurut data tahun lalu, lebih dari 1 juta turis China datang ke Australia. 03Ahd rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA