Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IMF Ramal Ekonomi Inggris Membaik Pasca Brexit

Selasa, 21 Januari 2020, 21:48 WIB
IMF Ramal Ekonomi Inggris Membaik Pasca Brexit
Ilustrasi/Net
rmol news logo IMF (International Money Foundation) menyatakan ekonomi Inggris akan meningkat setelah Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit). Ekonomi Inggris akan meningkat lebih cepat daripada pertumbuhan ekonomi Uni Eropa dalam beberapa tahun mendatang.

Menurut laporan Breitbart, IMF memperkirakan pertumbuhan Inggris akan mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan dan akan mengalami pertumbuhan yang lebih tinggi dari agregat Uni Eropa pada 2019, 2020, 2021.

Menurut analisa IMF, ekonomi Inggris akan meningkat 1,5 persen pada tahun 2021 dibanding pertumbuhan Uni Eropa (zona euro) sebesar 1,4 persen.

Pertumbuhan ekonomi Inggris akan meninggat lebih tinggi dibanding Perancis, Jerman, dan Italia yang meninggalkan mata uang mereka dan menggunakan Euro.

Kerjasama ekspor impor yang dilakukan Inggris akan dilakukan secara langsung tanpa pasar Uni Eropa pasca Brexit akhir Januari mendatang.

Sebelumnya, IMF mengatakan pada isu Brexit di tahun 2016, Petinggi IMF Christine Lagarde mengatakan Inggris akan kehilangan 500 pekerjaan.

IMF pada 2016 juga mengatakan ada kemungkinan Inggris mengalami resesi akibat investasi dan konsumsi kontraksi yang besar akan menghasilkan output yang lebih rendah, pertumbuhan yang lebih rendah, dan harga di pasar domestik yang lebih tinggi.03Ahdrmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA