Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidang Impeachment Trump, Senat Tolak Pengajuan Bukti Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 22 Januari 2020, 08:57 WIB
Sidang <i>Impeachment</i> Trump, Senat Tolak Pengajuan Bukti Demokrat
Senat AS telah memulai sidang Impeachment terhadap Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Sidang Impeachment atau pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Senat AS sedang digelar, Selasa (21/1) waktu setempat.

Sidang diawali dengan penolakan yang dilakukan Senat terhadap tiga upaya dari Demokrat untuk memberikan dokumen dan bukti terkait dua pasal yang ditujukan kepada Trump.

Langkah awal yang dilakukan oleh Senat itu memperkuat prediksi bahwa sidang akan menguntungkan Trump. Mengingat Senat didominasi Republik, 53 berbanding 47 dengan Demokrat.

Dimuat Reuters, tiga upaya yang ditolak Senat adalah permintaan Senator Demokrat, Chuck Schumer, yang meminta catatan dan dokumen dari Gedung Putih, Departemen Luar Negeri, serta Kantor Manajemen dan Anggaran terkait dengan transaksi Trump dengan Ukraina.

Selanjutnya, setelah pemungutan suara ketiga, Schumer memperkenalkan mosi mencari kesaksian akting Kepala Staf Gedung Putih Mick Mulvaney.
Untuk diketahui, saat ini Trump sedang tidak berada di AS. Ia tengah menghadiri pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss.

Proses Impeachment Trump sebelumnya telah disetujui oleh House of Representative atau Dewan Perwakilan Rakyat AS pada 18 Desember lalu. Saat ini memasuki tahapan pembahasan di Senat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA