Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miliarder Ini Turun Tangan, Asosiasi Dokter Berhenti Mogok Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 24 Januari 2020, 12:31 WIB
Miliarder Ini Turun Tangan, Asosiasi Dokter Berhenti Mogok Kerja
Miliarder Zimbabwe, Strive Masiyiwa/CNN
rmol news logo Ratusan dokter yang melakukan aksi protes di Zimbabwe, sepakat untuk kembali bekerja setelah seorang miliarder bernama Strive Masiyiwa menawarkan beasiswa bernilai total 6,25 juta dolar AS untuk membantu meringankan kesejahteraan dokter di negara itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diketahui bahwa sejumlah dokter junior dan petugas medis di rumah sakit umum negara itu melakukan aksi mogok sejak September lalu.

Dua bulan kemudian, Asosiasi Dokter Rumah Sakit Senior (SHDA) bergabung dengan rekan-rekan mereka, mengatakan bahwa mereka tidak bisa lagi menghadapi kondisi kerja yang buruk dan kondisi fasilitas kesehatan yang mengerikan di negara itu.
Asosiasi dokter tersebut mengeluhkan bahwa mereka tidak memiliki dasar-dasar medis yang baik seperti perban, jarum suntik, dan obat-obatan untuk melaksanakan tugas mereka.

Aksi mogok itu menambah buruk situasi yang sudah buruk di Zimbabwe.

Dikabarkan CNN (Jumat, 24/1), Masiyiwa ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi di negaranya.

Dia, melalui yayasan keluarganya HigherLife memutuskan untuk mengakhiri sementara kebuntuan upah antara serikat pekerja yang mogok dan pemerintah. Dia berencana akan memberikan tunjangan bulanan kepada dokter yang bekerja di rumah sakit umum negara selama enam bulan ke depan.
Hal ini termasuk voucher transportasi gratis untuk penerima manfaat selama hari kerja dan tugas panggilan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA