Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balas Kunjungan, Menhan Malaysia Undang Prabowo Hadiri Eksibisi Pertahanan Di Kuala Lumpur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Januari 2020, 18:53 WIB
Balas Kunjungan, Menhan Malaysia Undang Prabowo Hadiri Eksibisi Pertahanan Di Kuala Lumpur
Prabowo Subianto dan Mohamad Sabu/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Bin Sabu di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (24/1).

Pertemuan Prabowo dan Mohamad ini adalah kali kedua setelah pertemuan pertama yang dilakukan di Malaysia pada November lalu.

"Kunjungan balas ini juga sebagai tanda Malaysia dan Indonesia bersedia untuk bergerak bersama menuju cabaran global di peringkat pertahanan serantau," ujar Mohamad di aku Facebook pribadinya.

Dalam kunjungan tersebut, Mohamad menyampaikan undangan kepada Prabowo untuk menghadiri Defence Service Asia Exhibiton and Conference (DSA 2020) dan The National Security Asia 2020 yang akan digelar 20-23 April di Kuala Lumpur.

Selain menyampaikan undangan, pertemuan itu juga mebahas penguatan kerjasama keamanan kawasan dan kerjasama industri pertahanan.

Satu kasus yang dibahas adalah penculikan nelayan di perairan Filipina Selatan. Dalam hal ini, Mohammad mengajak Prabowo untuk kembali menguatkan kerjasama trilateral, Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Mohammad meyakini dengan kerjasama yang kuat diantara tiga negara itu, maka ancaman keamanan di perbatasan laut dapat diatasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA