Dokter Andalan, Sosok Yang Berada Di Garda Depan Virus Corona Itu Akhirnya Meninggal Terkena Wabah

Sabtu, 25 Januari 2020, 13:10 WIB
Laporan: Reni Erina

Korban Virus Corona/Net

Virus corona berjenis 2019-nCoV, atau jenis baru dari coronavirus ini atau virus corona benar-benar ganas. Data pada Sabtu (25/1) bertambah 15 kematian terbaru. Sehingga total korban meninggal menjadi 41 orang di provinsi Hubei, pusat wabah virus 2019-nCoV, serta menginfeksi lebih dari 1.300 orang secara global.

Seorang dokter di sebuah rumah sakit di provinsi Hubei, China, telah meninggal akibat penyakit tersebut. Ia adalah salah satu dari korban yang bertambah pada hari ini, seperti dituliskan Reuters, Sabtu (25/1).

China Global Television Network (CGTN) melaporkan kasus kematian dokter bernama Liang Wudong, 62 tahun. Dia adalah seorang dokter di Rumah Sakit Hubei, sosok yang berada di garis depan wabah coronavirus di kota Wuhan.

Wuhan, kota tempat virus mematikan ini pertama kali muncul, berada Provinsi Hubei.

Komisi Kesehatan Provinsi Hubei mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada Sabtu (25/1) jumlah total pasien yang dikonfirmasi di provinsi tempat kota Wuhan berada tersebut adalah 752 kasus.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada pekan ini menyatakan coronavirus baru sebagai "keadaan darurat di China", tetapi tidak menyatakannya sebagai keprihatinan internasional.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020