Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkat Bicara Soal Virus Corona, Xi Jinping: Situasinya Gawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 26 Januari 2020, 07:38 WIB
Angkat Bicara Soal Virus Corona, Xi Jinping: Situasinya Gawat
Penaganan pasien dengan coronan di China/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping angkat bicara soal virus corona yang menginfeksi ribuan orang dan telah menyebabkan setidaknya 42 orang meninggal dunia.

Dia memperingatkan bahwa situasinya serius, gawat dan mengkhawatirkan. Namun dia meyakini bahwa negaranya mampu melawan penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.
"Selama kita memiliki keyakinan yang teguh, bekerja bersama, (bergantung pada) pencegahan dan penyembuhan ilmiah, dan kebijakan yang tepat, kita pasti akan mampu memenangkan pertempuran," kata Xi dalam pertemuan politbiro akhir pekan ini (Sabtu, 25/1), seperti dimuat Russia Today.

Pertemuan itu sendiri digelar Xi untuk membahas langkah-langkah darurat demi memerangi virus corona.

Diketahui total ada lebih dari 1.400 orang terinfeksi virus corona di seluruh dunia, sebagian besar dari mereka berada di China. Namun virus telah menyebar ke banyak negara di dunia.

Per akhir pekan ini, Australia mengkonfirmasi empat kasus pertamanya. Kanada mengkonfirmasi kasus pertama yang terjadi. Sedangkan di Malaysia ada empat kasus dan Perancis telah melaporkan kasus pertama di Eropa.

Di Hong Kong, dilaporkan ada lima kasus corona yang dikonfirmasi. Virus ini juga telah terdeteksi di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, dan Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA