Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corona Mengganas, AS Kirim Pesawat Carter Untuk Evakuasi Warganya Di Wuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 26 Januari 2020, 08:40 WIB
Corona Mengganas, AS Kirim Pesawat Carter Untuk Evakuasi Warganya Di Wuhan
Penanganan pasien dengan corona di China/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat membentuk satuan tugas untuk memfasilitasi evakuasi diplomat di konsulat Amerika Serikat di kota Wuhan, China. Wuhan adalah pusat dari virus corona mematikan yang menginveksi ribuan orang dan menyebabkan lebih dari 40 orang meninggal dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikabarkan CNBC, Amerika Serikat akan mengirimkan penerbangan carter ke Wuhan pada hari ini (Minggu, 26/1) untuk membawa pulang staf konsulernya yang terletak di kota berpenduduk 11 juta orang itu, serta sejumlah warga negara Amerika Serikat yang tinggal di tempat itu. Diperkirakan ada sekitar 1.000 warga Amerika Serikat yang tinggal di Wuhan.

Penerbangan carter awal diperkirakan dapat menampung sekitar 240 orang, dan sejumlah warga Amerika Serikat di Wuhan mengindikasikan bahwa mereka ingin berangkat.

Namun ada sejumlah warga negara Amerika Serikat yang memiliki pasangan atau anak-anak di Wuhan memilih untuk tidak ikut dievakuasi dan bertahan bersama keluarga mereka.

Sejauh ini, virus corona telah menyebar dengan cepat dan menginfeksi hampir 1.400 orang di China daratan. Virus yang menginfeksi saluran pernapasan itu juga telah menyebar ke sejumlah negara di dunia dan memicu kekhawatiran global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA