Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corona Menjangkit 1.448 Orang Dan Menyebar Di 12 Negara, Termasuk Malaysia Dan Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 26 Januari 2020, 11:24 WIB
Corona Menjangkit 1.448 Orang Dan Menyebar Di 12 Negara, Termasuk Malaysia Dan Australia
Sebaran virus corona 2019-nCoV/data CSSE
rmol news logo Virus corona 2019-nCoV yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Provinsi Hubei, China telah menyebar ke berbagai penjuru dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan data yang telah diolah oleh Center for Systems Science and Engineering (CSSE), terlihat penyebaran virus mematikan ini sudah mencapai Amerika, Eropa, hingga Australia, dan Asia Tenggara.

Dalam grafik gambar yang disajikan oleh CSSE, terdapat lingkaran merah dan kuning. Lingkaran merah menunjukkan lokasi yang positif terjangkit virus corona, sementara kuning masih belum dikonfirmasi.

Sejak Sabtu (25/1) pukul 12.00 waktu setempat atau Minggu (26/1) pukul 00.00 dinihari WIB, total korban yang positif terjangkit virus corona se-dunia disebutkan mencapai 1.448 orang. Di antaranya 42 orang meninggal dan 39 lainnya berhasil disembuhkan.

Untuk persebarannya, di daratan China sebanyak 1.399 kasus, Thailand 7 kasus, Hong Kong 5 kasus, Prancis 3 kasus, Taiwan 3 kasus, Jepang 2 kasus, Makau 2 kasus, Korea Selatan 2 kasus, dan Amerika Serikat 2 kasus.

Virus ini juga telah menyebar ke negara-negara tetangga Indonesia, seperti Singapura dengan 3 kasus, Malaysia 3 kasus, dan Australia 4 kasus.

Angka-angka tersebut didapatkan CSSE dari World Health Organization (WHO), Dingxiangyuan, National Center for Health (NHC), dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA