Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Destinasi Prioritas, KBRI Oslo Promosikan Indonesia Di Pameran ‘Utforsk Verden’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Januari 2020, 15:16 WIB
Dukung Destinasi Prioritas, KBRI Oslo Promosikan Indonesia Di Pameran ‘Utforsk Verden’
Dubes RI untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis (baju hitam) bersama tim kesenian asal Indonesia/Istimewa
rmol news logo Wisatawan asal Norwegia cukup antusias untuk mengunjungi Indonesia. Destinasi wisata utama di Indonesia diperkirakan bakal jadi tujuan mereka saat masa liburan.

Hal ini terlihat saat KBRI Oslo mempromosikan ragam destinasi wisata dan seni budaya Indonesia dalam pameran pariwisata ‘Utforsk Verden (Explore The World)’, di Hotel Radisson Blu Scandinavia, Oslo, Norwegia, 25-26 Januari 2020.

Ajang yang diselenggarakan oleh the Association of the National Tourist Offices Representatives Norway (ANTOR) tersebut merupakan pameran pariwisata yang khusus menargetkan warga Norwegia yang hendak berwisata ke luar negeri (outbound tourism).

Ikut sertanya KBRI Oslo dalam pameran 'Utforsk Verden' ini juga merupakan upaya mendukung program destinasi prioritas yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Terlihat dengan menampilkan foto keindahan Danau Toba sebagai latar belakang anjungan Indonesia. Termasuk penempatan replika Komodo (Labuan Bajo), serta promosi destinasi wisata Borobudur, Mandalika, dan Likupang.

Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Oslo, Nina Evayanti mengatakan, anjungan Indonesia juga menampilkan pertunjukan seni budaya. Yaitu Tari Cilinaya, Cendrawasih, dan Kembang Tanjung dari Kelompok Tari “Anak Indonesia” binaan KBRI Oslo. Serta Tari Indang persembahan Kelompok Tari yang didatangkan langsung dari Provinsi Sumatera Barat.

Sementara, Duta Besar Todung Mulya Lubis yang mengomandoi Tim promosi Indonesia pada pameran tersebut menyatakan, upaya untuk mempromosikan Indonesia baik di kancah pameran wisata yang ada (existing) maupun yang dilaksanakan secara mandiri (sole-event), perlu terus dilakukan sebagai bentuk nyata upaya diplomasi ekonomi dan budaya secara berkelanjutan.

Sehingga Indonesia tetap berada dalam radar destinasi wisata unggulan. Hingga nantinya dapat meningkatkan kuantitas Wisman Norwegia yang berkualitas untuk berkunjung ke tanah air.

Untuk diketahui, lebih dari 60 persen warga Norwegia memiliki tradisi berlibur ke luar negeri. Bahkan rata-rata membelanjakan sekitar 4.300 dolar AS/perjalanan. Di mana sekitar 80 persen dihabiskan untuk kuliner, akomodasi, dan tiket atraksi.

Dengan demikian, wisman Norwegia merupakan pangsa pasar pariwisata yang berpotensi besar untuk dapat lebih banyak menyumbangkan devisa bagi Indonesia.

Partisipasi KBRI Oslo dalam pameran wisata ‘Utforsk Verden’ di Norwegia tersebut pun mendulang sukses. Ditandai dengan besarnya antusiasme pengunjung di  anjungan Indonesia. Serta membuahkan hasil nyata dan terukur dengan banyaknya pemesanan paket-paket wisata yang ditawarkan dan komitmen pengunjung untuk berwisata ke Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA