Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Hebat Di Dermaga Alabama, Delapan Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 Januari 2020, 08:02 WIB
Kebakaran Hebat Di Dermaga Alabama, Delapan Tewas
Kebakaran Dermaga/Net
rmol news logo Delapan orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di Dermaga Alabama, Amerika Serikat. Api yang belum diketahui asalnya membakar dermaga kayu, dan puluhan kapal yang ditambatkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kebakaran terjadi tengah malam saat penghuni rumah kapal terlelap. Setidaknya ada 35 buah kapal yang berderet dan tertambat di dermaga.

Entah bagaimana mulanya, tiba-tiba muncul api yang langsung membesar dan membakar dermaga dalam sekejap. Di saat bersamaan angin kencang yang berhembus diduga semakin memperparah kobaran api, sementara para penghuni kapal yang tertidur nyenyak tidak menyadari apa yang terjadi.

Penghuni terlambat menyadari ketika kapal-kapal habis dilalap api, sehingga ia menceburkan diri ke laut sambil teriak meminta tolong, seperti dituliskan AP, Selasa (28/1).

“Kapal-kapal itu tenggelam, dan korban tewas belum diketahui. Mungkin lebih dari delapan, karena kita tidak tahu berapa orang yang ada di dalam kapal yang tenggelam,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Desa Scottsboro, Gene Necklaus, kepada AP.

Menurut Necklaus, api telah meluluh-lantakkan dermaga B, yang berjarak sekitar 46 meter dari dermaga A.

Seorang saksi mengatakan, kebakaran itu sangat hebat. Atap-atap rumah kapal yang terbuat dari aluminium itu meleleh dan berjatuhan, kemudian kapal-kapal itu tenggelam.

“Kebakaran malam itu menakutkan. Ini merupakan hal terburuk bagi saya. Anda mendengar orang-orang berteriak minta tolong, tetapi Anda tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya. “Kami tidak bisa melakukan apa pun untuk sampai ke mereka,” tambahnya sedih.

Dalam kebakaran ini, tujuh orang selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

“Banyak yang diselamatkan dari air. Mereka mencebur masuk ke air. Kami mencoba mendapatkan penyelam di sini untuk mencari korban yang mungkin masih ada,” ujar Wakil Kepala Sheriff Kabupaten Jackson Rocky Harnen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA