Ini Cara Korut Cegah Masuknya Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020, 23:01 WIB
Laporan: Amelia Fitriani

Penanganan pasien yang terinfeksi virus corona di China/Net

Pemerintah Korea Utara ikut resah atas mewabahnya virus corona di negara tetangga, China. Karena itulah, mereka bergegas mengambil langkah-langkah pencegahan demi meminimalisir potensi masuknya virus tersebut ke negara itu.

Surat kabar Korea Utara, Rodong Sinmun pada Selasa (28/1), mengabarkan bahwa di antara langkah pencegahan yang diambil adalah dengan meningkatkan inspeksi perbatasan, pelabuhan serta bandara secara menyeluruh. Selain itu, mereka juga memantau ketat warga negaranya yang baru-baru ini bepergian ke luar negeri apakah menunjukkan gejala terinfeksi corona atau tidak.

"Upaya karantina sedang dilakukan, untuk mencegah virus corona baru dari memasuki negara kita," begitu kabar yang dimuat, seperti dikutip ulang media Korea Selatan, Yonhap.

Sejauh ini, virus yang menyerang saluran pernapasan itu telah merenggut lebih dari 100 nyawa di negeri tirai bambu dan menginfeksi ribuan orang lainnya, terutama di kota asal munculnya virus, Wuhan.

Meski begitu, sejumlah negara di dunia juga telah mengkonfirmasi kasus inspeksi virus corona di negaranya. Di antara negara-negara yang mengkonfirmasi kasus tersebut adalah Korea Selatan dan Jepang, yang juga bertetangga dengan Korea Utara.

Korea Utara sendiri sejauh ini belum melaporkan adanya kasus infeksi virus corona di negaranya.

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020