Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu China Jamin Keselamatan Warga Asing Dari Ancaman Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 29 Januari 2020, 17:35 WIB
Menlu China Jamin Keselamatan Warga Asing Dari Ancaman Virus Corona
Menteri Luar Negeri China, Wang Yi/Net
rmol news logo Pemerintah komunis China menjamin keamanan seluruh warga negara asing yang tinggal di negaranya. Jaminan diberikan di tengah wabah pneumonia yang merebak akibat virus mematikan, novel coronavirus (2019-nCoV).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jaminan itu disampaikan langsung Menteri Luar Negeri China, Wang Yi kepada Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha pada Rabu (29/1).

"Menlu Wang Yi berterima kasih kepada rekanan Korea Selatan-nya atas kesediaan untuk memberikan bantuan yang diperlukan," bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri China seperti dikutip dari Anadolu Agency.

"China akan terus memperkuat kerja sama dengan masyarakat internasional dengan rasa tanggung jawab dan berpegang pada prinsip-prinsip keterbukaan," lanjutnya.

Berdasarkan data dari Center for System Science and Engineering (CSSE) pada Rabu siang, total korban terinfeksi 2019-nCoV di seluruh dunia sudah mencapai 6.057, dengan 132 korban meninggal dan 110 pulih.  Penyebaran di daratan China sendiri mencapai 5.970.

Sementara sisanya tersebar di Thailand 14, Hong Kong 8, Taiwan 8, Jepang 7, Makau 7, Malaysia 7, Singapura 7, Australia 5, Amerika Serikat 5, Pancis 4, Jerman 4, Korea Selatan 4, Kanada 2, Vietnam 2, Kamboja 1, Nepal 1, dan Sri Lanka 1. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA